Wisata Keren Ya Cuma Di Sikunir Camp 2016


Namanya Sikunir... sebutan akrab penduduk lokal ketika menunjuk ke sebuah bukit mungil di sebelah timur desa wisata sembungan dieng jawa tengah. Siapa sangka bukit yang dulu hanya di kenal oleh para pecinta alam lokal kini berubah menjadi destinasi wisata pagi yang populer. Puncak bukit yang konon di temukan oleh wisatawan inggris di era 80 an mampu menyedot ribuan wisatawan untuk datang ke sini hingga sekarang ini. Betapa tidak bukit kecil dengan ketinggian 2.250 m dpl menjadi ajang wisata petualang dari berbagai kalangan baik remaja, orang tua bahkan anak-anak sekalipun.

Sikunir nama yang sederhana namun penuh berkah bagi warga yang hidup di sekitarnya, kondisi sikunir yang dulu dan sekarang memang sudah jauh berbeda. Bayangkan 24 jam kegiatan wisata berjalan di sana terutama ketika liburan wisata tiba, para pedagang sudah bersiap-siap menjajakan semua kebutuhan wisatawan seperti makanan kecil, minuman, perlengkapan mendaki serta berbagai kebutuhan wisata outdoor yaitu kupluk hangat, kaos tangan, senter penerangan, dan tentunya tersedianya banyak fasilitas umum yang mendukung aktifitas para wisatawan saat bertandang ke sana.

Banyaknya akomodasi seperti penginapan di dekat sikunir juga menambah lengkapnya fasilitas berwisata. Tepian danau atau telaga juga di manfaatkan oleh para pengelola sebagai area berkemah atau camping ground di sepanjang tepian telaga yang telah di sediakan. Sikunir camping 2016 bisa di jadikan referensi wisata alam ketika ingin mencoba merasakan petualangan di pegunungan dieng. Mudahnya penawaran paket wisata seperti sikunir camp kini menjadi trend wisata keren di sikunir dieng.
Cari tempat camping di jawa tengah? seperti camping telaga cebong sikunir dieng...silahkan menghubungi kami pemandu wisata dieng [ Hp:085335009717]

Tidak ada komentar :

Posting Komentar